31 Perusahaan Sekuritas Turut Berpartisipasi di Pameran Yuk Nabung Saham


Kami punya info yang menarik khususnya bagi anda yang ingin memiliki saham tapi tidak memiliki dana yang besar. Don’t worry. Sekarang siapapun bisa loh memiliki saham hanya dengan membuka rekening efek sebesar 100 ribu rupiah saja. Seperti apa? Berikut liputannya.

Inilah suasana pameran yuk nabung saham, sebanyak 31 perusahaan sekuritas siap menjelaskan seluk beluk investasi saham kepada anda. Eits. jangan minder dulu, sekarang tak perlu uang banyak untuk memiliki saham. Khusus di pameran yuk nabung saham setoran awal yang biasanya 1 juta rupiah sekarang menjadi 100 ribu rupiah. Kampanye ini memang bertujuan untuk menumbuhkan ketertarikan investasi masyarakat Indonesia.

Gilman Pranada
Kita berusaha memasyarakatkan pasar modal dan juga memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa memang sudah saatnya kita beralih dari saving society menjadi investment society. Karena semakin kedepan potensi negara kita semakin besar dan kita butuh lebih banyak investor.

yuk-nabung-sahamBursa efek Indonesia juga telah mengubah kebijakan minimal pembelian saham yaitu 1 lot yang awalnya terdiri dari 500 lembar menjadi hanya 100 lembar saham. Yang berarti 1 lot saham terendah bisa dibeli dengan 500 rupiah saja. Investasi saham yang semakin murah ini pun berhasil menarik minat pengunjung. *Dulunya waktu jaman baru ikut trading saham kalau tidak salah 1 lot adalah 400 lembar. Jadi jumlahnya memang lebih besar, dan kadang kita harus punya modal awal yang besar untuk berinvestasi saham. Tapi untungnya sekarang sudah berubah karena mungkin rencana pemerintah untuk menarik masyarakat biasa lebih banyak masuk ke pasar modal. Sebab selama ini dari jaman nenek moyang, kita cuma diajarin nabung, dan nabung. Bukan berinvestasi.

Padahal kalau menabung, kita tidak bisa progress banyak. Cuma memakan bunga dibawah 4 persen per tahun. Ga ada manfaatnya. Kalah sama inflasi, dan nilai uang kita bisa tergerus. Makanya lebih baik mayoritas dana anda dialokasikan untuk berinvestasi. Kalau tidak mau di investasi saham, bisa juga reksadana, karena ada kok pilihan instrumen investasi yang rendah resiko kayak pasar uang dan obilgasi jangka panjang (pendapatan tetap).

Yunita Robert
Tertarik sih jangka panjang kan gak harus simpan uang di bank biasa aja. Kita bisa pakai saham supaya return nya lebih tinggi.

Selain modal investasi yang makin terjangkau transaksi jual beli saham pun semakin mudah. Bisa diakses kapanpun lewat aplikasi smartphone. Tertarik menabung saham?

Posted on Categories Saham
Top